Manfaat Daun Kemangi Untuk Ibu Hamil


Daun kemangi mengandung beta karoten yang memiliki fungsi untuk meningkatkan respon anti bodi, sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, juga bisa membantu memperbaiki sel-sel yang rusak.

Daun kemangi juga bisa digunakan untuk pencegahan terhadap jerawat karena sifat dari daun kemangi bisa memurnikan darah dengan membuang zat racun dalam darah.

Menjaga kesehatan jantung juga bisa, daun kemangi ini mengandung magnesium dan juga beta karoten untuk menjaga kesehatan jantung ini adalah mineral yang sangat dibutuhkan jantung.

Membantu pertumbuhan tulang karena daun kemangi mengandung fosfor, membantu penyerapan nutrisi dan mengatur keseimbangan asam dam basa. Magnesium juga berperan penting dalam pembentukan tulang serta membantu merileksasi jantung.

Adapun manfaat daun kemangi untuk ibu hamil antara lain sebagai berikut:

1. Bisa memperlancar asi.

Daun kemangi baik untuk ibu hamil yaitu bisa memperlancar asi jika kelak sudah lahir bayinya. Daun kemangi ini mengandung mineral yang mempunyai fungsi bisa merangsang pruduksi asi . jika rutin mengkonsumsi kemangi kelak produksi asi bisa lancar.

2. Bisa mencegah anemia.

Ibu hamil sering sekali mengalami anemi jika berjalan seperti berkunang-kunang untuk mengatasinya bisa konsultasi kedokter biasanya akan diberikan vitamin penambah darah. Selain ke dokter bisa saja menggunakan alternative yang lain, menggunakan daun kemangi karena daun kemangi bisa meningkatkan sel darah merah.

3. Mendorang pertumbuhan dan perkembangan janin.

Daun kemangi mengandung vitamin A yang memiliki fungsi memberikan daya tahan tubuh dan bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan janin, serta memastikan kesehatan jantung mata, otak dan par-paru pada janin.

4. Mengurangi mual dan muntah.

Adanya kandungan vitamin B pada daun kemangi maka daun bisa membantu ibu hamil yang mengalami mual dan muntah pada kehamilan pertama dan juga membentuk sel otak janin, system saraf pusat pada janin dan sel darah merah.
Categories : Bugar

PAGEVIEWS