Rempah Ini Sangat Ampuh Menurunkan Gula Darah Tinggi


Gula darah yang tinggi pada umumnya di derita oleh orang yang terkena diabetes, indikasi penyakitnya bisa bermacam-macam, seperti tubuh menjadi lemas, selalu lapar, badan menjadi kurus, atau bahkan selalu mengantuk. Jika penyakit diabetes tidak terkontrol, dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung, penyakit ginjal bahkan kerusakan saraf sekalipun.

Sebenarnya titik penting dari penyakit diabetes yaitu pada gula darahnya, karena gula darah lah yang menyebabkan diabetes itu tergolong parah atau tidak. Jika gula darah semakin tinggi maka semakin parah indikasinya, begitupun sebaliknya. Tentu hal ini diperlukan perawatan, seperti obat dan suntikan insulin. Tetapi banyak orang juga tertarik pada makanan, yang dapat membantu menurunkan gula darah.

Mengenai makanan, ada salah satu rempah yang cocok untuk menurunkan gula darah yang tinggi, yaitu kayu manis. Rempah-rempah yang biasa digunakan yang ditambahkan ke hidangan manis dan gurih ini, sangat mudah untuk kita temukan.

Kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara meniru efek insulin dan meningkatkan pemindahan glukosa ke dalam sel. Sehingga, efeknya dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, membuat insulin lebih efisien dalam memindahkan glukosa ke dalam sel. manfaatnya kadar gula darah lebih terkontrol.

Tapi bagaimana cara menurunkan kadar gula darah dengan kayu manis ?

Cara untuk menurunkan gula darah tinggi dengan kayu manis yaitu bisa di buat sebagai the, yaitu mencampurkan teh favorit dengan sebatang kecil kayu manis atau satu sendok makan bubuk kayu manis. Lalu didihkan air kemudian masukkan teh dan kayu manis. Seduh selama 8-10 menit, aduk merata dan terakhir tuang ke dalam cangkir dan the kayu manis siap dihidangkan.
Categories : Bugar

PAGEVIEWS