Kenali Penyebab Dan Gejala Gula Darah Tinggi Sebelum Semuanya Terlambat


Penyakit gula adalah sebuah penyakit yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar gula darah yang ada dalam tubuh. Apabila gula darah meningkat dan jauh diatas normal maka hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Penyakit gula pada dasarnya dapat diderita oleh siapa saja tanpa memandang gender, status sosial dan bahkan umur. Umumnya penyakit gula darah tinggi memang lebih sering diderita oleh mereka yang berusia lanjut, meskipun begitu bukan tidak mungkin jika Anda yang berusia muda juga bisa terserang penyakit gula darah tinggi.

Kenali Penyebab Dan Gejala Gula Darah Tinggi Sebelum Semuanya Terlambat

Penyakit gula darah tinggi tidak bisa dianggap remeh karena jika kondisi sudah menjadi parah bisa minimbulkan komplikasi pada penyakit lainnyanya yang lebih berbahaya. Nah, jika Anda ingin terhindari dari penyakit gula darah tinggi maka Anda harus terlebih dahulu mengetahui gejala dan faktor yang menyebabkan gula darah menjadi meningkat didalam tubuh. dengan begitu Anda bisa lebih waspada terhadap penyakit gula darah tinggi.

Gejala Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah yang mengalami peningkatan biasanya sering dialami oleh mereka yang menderita penyakit diabetes. Tidak hanya itu saja, gula darah tinggi ini juga bisa disebabkan karena tubuh tidak bisa menghasilkan hormon insulin. Namun, untuk lebih jelasnya berikut ada beberapa gejala yang sering timbul pada saat gula darah menjadi tinggi atau jauh di atas normal, yakni :


-Kesulitan bernafas
-Timbulnya rasa sakit dan pusing di area kepala yang sangat berlebihan
-Sering merasa kehausan
-Rasa lapar menjadi sering muncul
-Buang air kecil menjadi lebih sering
-Penglihatan akan menjadi kabur atau buram
-Tubuh akan lebih mudah letih dan lelah meskipun tidak melakukan aktifitas
-Sistem konsentrasi mengalami permasalahan
-Nafas berbau tidak sedap
-Sering mengalami kesemutan di area tertentu seperti kaki

Faktor Penyebab Kadar Gula Darah Tinggi

Bagi Anda yang ingin terhindar dan mencegah penyakit gula darah tinggi timbul maka Anda haru terlebih dahulu mengetahui apa saja faktor yang bisa mengakibatkan kadar gula darah yang ada didalam tubuh mengalami peningkatan atau jauh dari kata normal. Apabila Anda mengetahui, faktor yang bisa menyebabkan gula darah menjadi tinggi maka Anda bisa lebih waspada dan juga bisa dengan mudah menjaga kadar gula darah yang ada didalam tubuh agar tetap normal ataupun stabil. Jika Anda ingin mengetahui apa saja faktor yang dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi meningkat. Maka berikut ini akan dipaparkan beberapa faktor penyebab kadar gula darah meningkat, yakni :

-Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan
-Kelainan pada produksi hormor Insulin
-Keturunan atau genetik
-Penurunan fungsi pankreas
-Sering mengalami stres
-Pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu sering merokok dan juga mengkonsumsi minuman berkafein serta beralkohol.

Terima kasih sudah mau membaca artikelnya dan semoga artikel ini bermanfaat
Categories : Bugar

PAGEVIEWS