Kecanggihan Teknologi Mudah Bikin Stres, Begini Cara Mengenalinya

Teknologi memberi kemudahan dalam banyak hal, memberikan informasi yang sangat melimpah. Sejauh apapun kita bisa berkomunikasi dengan mudah, akan tetapi secanggih apapun pasti memiliki sisi negatif dan sisi buruk.

Kecanggihan Teknologi Mudah Bikin Stres, Begini Cara Mengenalinya

Jika terlalu lama menghabiskan waktu di dunia maya maka akan mudah kecanduan dan bisa mempengaruhi kesehatan mental. Bahkan bisa menyebabkan stres efek dari teknologi.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan stres:

1. Bergantung Pada Smartphone

Kita tidak bisa jauh dari smartphone yang sangat mudah membuat kita bergantung kepadanya dan sulit untuk menghindarinya. Ketikda tidak bisa lepas dari ponsel meski saat mengemudi, menyebrang bahkan ketika dengan orang yang dicintai saja tetap menghabiskan waktu dengan smartphonenya.


Akan tetapi kita sendiri harus memberi batas agar tidak tergantung pada smartphone, jangan gunakan ketika sedang berada dalam situasi sosial, sebelum tidur dan ketika sedang makan. Agar memiliki keseimbangan untuk menjalani hidup.

2. Merasa Cemas Ketika Mengirim Pesan

Saat pesan yang kamu kirim begitu panjang dan kamu hanya mendapatkan balasan singkat akan membuatmu merasa diabaikan. Selalu mengecek apakah dia sudah membacanya atau belum.

Agar bisa mengatasinya janganlah terlalu fokus dan bergantung pada smartphone, lebih baik isilah waktu berharga dengan hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia, pergi jalan-jalan atau melakukan hobi serta menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai. Karena menjalani hidup dan melihat kehidpan nyata lebih bikin nyaman dan bisa menghilangkan kecemasan.

3. Kecanduan Bermain Video Game

Main game memang mengasikkan, banyak game yang sengaja dirancang menarik untuk membuat orang supaya mudah kecanduan. Untuk beri batasan waktu agar tidak menghabiskan seluruh waktu dengan game.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak dan terima kasih sudah mengunjungi situs kami.

PAGEVIEWS