5 Manfaat Makan Telur Asin, No 5 Sungguh Sangat Mengejutkan

Telur asin dibuat dengan proses cara pengawetan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama. Biasanya telur asin ini menggunakan telur bebek.

Meski bisa menggunakan telur ayam namun lebih nikmat telur asin. Tak hanya enak, telur asin memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan.

5 Manfaat Makan Telur Asin, No 5 Sungguh Sangat Mengejutkan

Dilansir dari Healthline, telur asin sangat kaya akan vitamin B12 dan selenium, jika dibanding telur ayam kandungan nutrisi telur asih jauh lebih tinggi.

Maka dari itu kandungan telur asin ini sangat efektif bisa meningkatkan daya tahan tubuh juga bisa mencegah berbagai penyakit.

Inilah manfaat telur asin, diantaranya adalah:

1. Menjaga Kesehan Ibu Hamil

Telur asin bisa membantu menjaga kesehatan bagi ibu hamil. Terutama jika telur asin tersebut adalah telur bebek. Karena telur bebek memiliki kandungan kolin yang bisa menciptakan neuritransmitter dan memfasilitasi komunikasi saraf ke seluruh tubuh.

Kandungan tersebut diperlukan untuk sintesis DNA juga kesehatan sel darah merah yang baik baik kehamilan.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan dan Kesehatan, Sunnguh Luar Biasa!

Kandungan gizi pada telur asin merupakan kandungan selenium yang bisa membantu mengatur hormon metabolisme yang berperan penting dalam menjaga keseburuan kandungan.

Omega 3 yang ada pada kuning telur juga bisa berfungsi efektif untuk pertumbuhan dan perkembangan otak pada bayi.

2. Mendukung dan Menjaga Fungsi Otak

Telur asin bisa mendukung pertumbuhan juga menjaga fungsi otak. Tentu manfaat ini sangat baik bagi anak-anak di usia emasnya yang sedang belajar mengenal banyak hal.


Manfaat ini yang didaapt dari kandungan omega 3 dan protein yang berperan penting dalam fungsi dan perkembangan otak. Apalagi jika dikonsumsi pada masa kehamilannya juga dikonsumsi oleh anak dari usia 1-3 tahun.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat telur asin ketiga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Imun yang lemah akan mudah membuat terserang penyakit. Maka dari itu harus menjaga sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengkonsumsi telur asin bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan telur asin berperan penting menjaga sistem pencernaan tubuh.

4. Efektif Menangkal Radikal Bebas

Manfaat telur asin bisa mencegah tubuh terpapar radikal bebas. Jika tidak diimbangi dengan antioksidan bisa menimbulkan berbagai penyakit kronis dalam tubuh.

cara mengangkal radikal bebas dengan cara mengkonsumsi telur asin. Telur asin yang berasal dari bebek memiliki efek antioksidan tinggi sehingga efektif menangkal radikal bebas pada tubuh.

5. Mencegah Risiko Kanker

Manfaat telur asi juga bisa mencegah risiko kanker. Penyakit kanker adalah penyakit yang paling mematikan dan bisa terjadi kepada siapa saja.

Sehingga kita perlu berhati-hati. Salah satu cara alternatif yang bisa mengurangi dan mencegah risiko kanker dengan rajin mengkonsumsi telur asin. Karena telur asin mengandung omega-3 yang menjaga daya tahan tubuh juga bisa melindungi kerusakan sel yang bisa menurunkan risiko penyakit kanker.

Demikianlah pokok bahasan artikel tentang 5 Manfaat Makan Telur Asin yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak dan terima kasih sudah mengunjungi situs kami.

Categories : Kesehatan Tips Kesehatan

PAGEVIEWS